STATUS



“Kalian pacaran, Do?” tembak Cris padaku tiba-tiba.
“Hah?ahahaha! aku?sama dia? Pacaran..?” elakku spotan dan ku lanjut,”eh,dia siapa maksudmu?” tanya ku pura-pura tidak tahu siapa yang Cris maksud. Cris spotan menonjok lenganku.
“Dasar somplak!”
*****
PING!!!

Aku membuka smartphone ku.

Rido aku sudah siap kuliah, aku tunggu di tempat biasa

“Tuh kan, benar kalian pacaran!” kata Cris yang ternyata diam-diam melihat layar smartphoneku. Padahal tadi dia sedang fokus memperbaiki alat soxletasi laboratorium kami yang rusak.
“gak sopan,” ujarku. Aku bergegas membereskan alat-alat praktikumku. “Aku pulang dulu, nanti aku balik lagi. Tolong jagakan penelitian ku ya. kadang praktikan yang masuk suka penasaran.” Pesan ku sebelum keluar. Dan Cris mengangkat jempolnya.

*****

Cris sangat penasaran dengan wanita yang selalu bersamaku saat pergi dan pulang kuliah. Soalnya selama ini Cris tau aku tak pernah dekat dengan wanita manapun. Namun usai libur semester aku memang terlihat tiba-tiba menjadi sangat dekat dengan seorang wanita yang kebetulan satu fakultas namun beda jurusan dengan ku. Dan sebelumnya aku juga tidak terlihat ada interaksi dengannya. 

Aku menghentikan sepeda motorku di depan masjid. Terlihat wanita itu sedang duduk di pelataran masjid sambil menulis jurnal bersampul biru. Melihat sepeda motorku ia segera membereskan barang-barangnya dan berjalan mendekatiku.
“Lama gak nunggunya, sayang?” aku mengecup ubun-ubunnya pelan.
“Enggak kok. Ayo pulang sekarang, sudah mau Maghrib nih.” Ia segera naik dan duduk menyamping di belakangku.
“Iya, Bismillah...” Aku memacu sepeda motorku kearah rumah. Rumah kami. 

Mungkin minggu depan setelah KTP baru ku selesai aku akan menunjukkannya pada Cris tentang status baru ku. Agar Cris tidak salah duga lagi mengira aku pacaran dengan wanita ini. Dia bukan pacarku. Tapi Istri yang telah ku halal kan saat libur semester 6 kemarin.

#NULISRANDOM2015

3 komentar:

Kalau ada yang ga bagus tolong dikasi tau ya, biar penulis bisa menyempurnakan tulisannya :)
kalau ada ide lanjutan cerita juga di terima...
Makasih :D

Tags