Ibu, Terimakasih

Ibu, apakah kau tau saat kau mengandung...
seorang insan seperti apa yang akan kau lahirkan?

Ibu, apakah kau tau saat kau mengandung...
seorang lelaki atau perempuan yang akan kau besarkan?

Ibu, apakah kau tau saat kau mengandung...
seorang berhati apakah yang engkau ciptakan?

ibu, aku kini telah lahir tumbuh besar dibawah pengasuhan mu
ibu, aku kini telah beranjak dewasa dan mencari jalanku
ibu, terimakasih
dan maaf

maaf aku telah lahir dengan menangis
maaf aku pun selalu meminta dengan menangis
maaf aku marah dengan menangis
maaf aku membuat mu juga menangis

aku anak yang berhati lemah, ku pikir
aku anak yang gampang terenyuh dan tergoda, ku pikir
aku anak yang sembrono dan ceroboh, kata mu
aku anak yang banyak kekurangan, kata mu

kau khawatir belum semua hal kau ajarkan padaku
kau takut ada hal yang terjadi padaku
kau tahu ibu?
akupun lebih takut terjadi apa-apa denganmu...

Ibu, kau membentuk hati ku menjadi orang yang sangat mudah tersentuh
Seperti kau mengkhawatirkan ku
seperti akupun mengkhawatirkan mu
Ibu, aku sering menangis melihat orang yang juga lahir dari ibu-ibu yang lain

Andai aku punya kekuatan, Ibu
aku tak perlu menangis melihat mereka, Ibu
Andai aku berhati keras, Ibu
aku tak perlu perduli penderitaan mereka, Ibu

sayang yang kau berikan padaku
membuatku selalu mudah menaruh sayang pada orang lain
kasih yang kau curahkan padaku
membuatku mudah mengasihani orang lain

Ibu, di bawah kakimu ku bersimpuh
berterimakasih untuk hati yang kau berikan
untuk hati yang gampang tersentuh
dan doakan aku punya kekuatan Ibu.

agar aku tak sesering ini lagi menangis
membuatmu khawatir

Ibu, maaf untuk airmata yang terlalu sering aku cucurkan
dan membuatmu juga mencucurkan air mata

aku sayang ibu

2 komentar:

  1. gak punya ibu, cuma punya mamak,, berati di ganti puisinya ini boleh yah? hehheh

    BalasHapus

Kalau ada yang ga bagus tolong dikasi tau ya, biar penulis bisa menyempurnakan tulisannya :)
kalau ada ide lanjutan cerita juga di terima...
Makasih :D

Tags