366 Hari Bersajak - 19. Berpikir, bukan bergulir begitu saja

Tahun ini dua puluh delapan sudah usiaku

Masih lama memang menuju akhir tahun

Namun tetap saja kepala tiga semakin dekat bertemu


Bukannya menguatkan diri untuk karakter dewasa

Aku malah asyik terus berseluncur di dunia maya

Jari-jemari ini asik sekali menggulirkan linimasa


Lantas aku sadar ini menumpulkan pikiran

Sesederhana aku baru menyadari satu kelakuan

yang ternyata tidak sesimpel itu saat dipandang dari sisi dua insan


Aku tenggelam dalam perasaan

takut ini akan menjadi penantian

padahal tak ada yang memberi kepastian


Perlahan aku memikirkan

obrolan-obrolan singkat

ada detail kecil yang kau ceritakan

tentangku, tidak kuingat


dan... tentang mu, juga tidak kuingat.


Aku akui memutus begitu saja membuat salah paham

Lagi, itupun setelah orang-orang memberikan wejangan

Aku hanya memikirkan diriku, yang takut kembali melakukan kebodohan


Berpikir-berpikir-berpikir

tidak bisa hanya bergulir

tidak bisa hanya mengalir


Sebentar lagi usiaku dua delapan

semoga diri ini istiqomah dalam kebenaran

dan semakin matang dalam mengambil keputusan


Sungguh, aku berusaha agar tak lagi di kuasai emosi sesaat

Agar berikutnya ada jeda untuk berpikir dengan kiat

dan bertindak dengan sarat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang ga bagus tolong dikasi tau ya, biar penulis bisa menyempurnakan tulisannya :)
kalau ada ide lanjutan cerita juga di terima...
Makasih :D

Tags