366 Hari Bersajak - 13. Sudahlah

Apakah ini menjadi terlalu aneh ketika aku tidak punya ketertarikan lebih dari pertemanan di usia segini?Jangan terlalu pilih-pilih kata para senior yang sudah menikah


Salahkah aku yang sangat takut akan menjadi bagian orang-orang yang belum dimatikan sampai akhir jaman lantas menerima seseorang yang tidak peduli akan agamanya?

Salahkan aku yang peduli dengan kesehatan lantas menerima seorang perokok? bahkan ayahku, tidak.

Salahkah aku yang senang berdiskusi menerima seseorang yang tak terima perempuan terlalu banyak meminta informasi?

Salahkah aku yang ramah pada siapa saja lantas membuat seseorang bingung terkait perasaannya?


Lagipula, untuk apa memupuk rasa istimewa (lagi) untuk orang yang tak pasti?

Bertahun aku melewati fase penyangkalan, marah, menawar, depresi, dan penerimaan.

Dan tidak, untuk diriku sendiri, aku tak mampu menyakiti lebih dari itu.


Mungkin nanti, siapapun takdir itu, seperti kata Hamka, kita akan bertaut dalam rasa kasihan.



Cannu, Darussalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang ga bagus tolong dikasi tau ya, biar penulis bisa menyempurnakan tulisannya :)
kalau ada ide lanjutan cerita juga di terima...
Makasih :D

Tags